Membangun Awareness Muslim Milenial Terhadap Donasi Berkelanjutan Melalui CWLS
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan awareness mengenai cara baru berdonasi yang lebih cerdas dan berkelanjutan kepada generasi milenial melalui Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS). Pendekatan studi literatur digunakan dalam makalah ini. Mengulas berbagai fakta yang menciptakan peluang pengembangan CWLS di Indonesia dan teori dari penelitian terdahulu mengenai pentingnya tahapan awareness dalam proses pengadopsian produk baru. Kritikan juga disampaikan dalam makalah ini mengenai kurangnya sosialisasi mengenai CWLS, mengingat begitu besarnya dampak pembangunan yang dihasilkan jika instrumen CWLS mendapatkan perhatian yang besar dari masyarakat khususnya investor. Pemanfaatan media sosial dan influencer disarankan dalam makalah ini sebagai alat untuk meningkatkan kesadaran generasi milenial tentang seberapa besar manfaat dari produk CWLS yang nantinya dapat meningkatkan jumlah investor dari kalangan milenial